Mengelola album di Flickr, kini lebih mudah!

Saran dari kalian itu penting, dan kami telah mendengarkannya. Hari ini, dengan gembira kami umumkan serangkaian peningkatan menarik di Album. Perubahan ini terinspirasi oleh saran dari kalian dan fokus untuk menjadikan pengalaman mengelola Album di Flickr lebih nyaman dan tidak rumit. Kami tidak sabar menunggu kalian merasakan alat pengelola baru ini dan semoga alat ini melebihi harapan kalian! Berikut beberapa hal penting yang baru:

Cari albummu
Sekarang Tab “Album” bisa untuk mencari album berdasarkan kata kunci pada judul dan deskripsi album. Klik ikon pencarian di dekat sampul album untuk mengaktifkan pencarian album.

Susun album lagi
Kini kamu bisa susun ulang album dan membuat yang baru langsung dari tab “Album” di profilmu. Kamu tidak perlu lagi membuka alat “Kelola” untuk melakukannya kecuali kamu memang memilih demikian!

Penyortiran dan preferensi khusus diingat
Saat melihat album tertentu, kini kamu bisa menambah foto baru dan mengurutkannya langsung dari halaman album. Dan bagian yang paling menarik adalah Flickr akan mengingat metode penyortiran pilihan kalian untuk setiap album satu per satu, sehingga foto baru yang ditambahkan ke album akan diurutkan berdasarkan preferensi kalian untuk album tersebut. Opsi penyortiran mencakup tanggal potret, tanggal unggah, berdasarkan abjad, acak, dan manual. Lihat daftar lengkap opsi penyortiran di bawah ini:

Tampilan baru album
Nikmati versi fotomu yang lebih besar, lihat judul foto sekilas, dan akses aktivitas penting dengan mudah, seperti favorit, komentar, atau opsi penambahan, di bawah foto (bukan saat mengarahkan kursor).

Akan hadir di aplikasi Flickr berikutnya…

Beberapa perubahan tersebut juga akan tersedia di aplikasi Flickr untuk iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang. Pembaruan tersebut akan mencakup:

Kemampuan untuk memilih opsi mengurutkan untuk album dan mengingat preferensimu

Kami menambahkan ikon pengurutan ↑↓ di tampilan album, yang menawarkan berbagai opsi urutan untuk menampilkan foto di album (berdasarkan tanggal diambil, tanggal diunggah, berdasarkan abjad, dst.). Metode pengurutan pilihanmu akan diingat oleh Flickr agar lebih mudah ke depannya.

Kemampuan untuk menyusun ulang foto dalam album

Susun ulang foto-fotomu dengan mudah dalam album menggunakan fitur geser-dan-jatuhkan saat dalam mode pemilihan.

Perubahan UI kecil lainnya

Kami memindahkan opsi “berbagi”, yang sebelumnya tersembunyi dalam menu, ke bagian atas tampilan album, di samping menu tiga titik.

Untuk pengguna iOS: Kami memperkenalkan tombol “Pilih” untuk menyederhanakan proses masuk ke mode pemilihan dan memilih foto tertentu yang ingin dibagikan.

Tunggu… ada lagi!

Barangkali terlewat, ada satu lagi pembaruan besar dalam pengelolaan yang baru-baru ini kami rilis:

Opsi tata letak baru untuk melihat Photostream kalian sendiri
Dengan opsi tata letak baru yang ada di halaman Photostream, kini kalian bisa lihat lebih banyak informasi tentang foto kalian sekilas, seperti jumlah favorit dan komentar.

Peningkatan ini terasa sangat signifikan di perangkat layar sentuh karena anggota tidak bisa mengarahkan kursor untuk melihat informasi ini di tata letak biasa.

Semua peningkatan ini ramah web selular, sehingga kalian bisa mendapat pengalaman terbaik di semua gawai.

Kami di Flickr sangat gembira dengan semua perubahan dan penyempurnaan pengelolaan ini, dan tidak sabar menunggu kalian merasakannya secara langsung. Semoga kalian antusias untuk mencobanya sama seperti kami yang antusias memberi tahu kalian. Seperti biasa, jika kamu punya pertanyaan, masukan, atau perlu bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Untuk informasi lebih lanjut dan rincian tentang perubahan ini, kalian bisa buka artikel pusat bantuan kami.